Inflasi Bitcoin Yang Tak Terduga Bertahan $27.545

Berita Bitcoin News News,

Tribuncrypto – Data inflasi Bitcoin menunjukkan meningkat 106% dalam bahan bakar minyak dari tahun ke tahun dengan laporan Indeks Harga Konsumen 40 tahun yang tak terduga sebesar 8,6% karena bitcoin turun menjadi $27.545

Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS) merilis data inflasi Indeks Harga Konsumen (CPI) AS untuk bulan Mei yang merinci tertinggi 40 tahun sebesar 8,6% sementara bitcoin bertahan saat ini $27.500 pada waktu pers.

Data inflasi April juga panas di 8,3% dan tren kenaikan ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Terakhir kali AS mengalami laporan inflasi tinggi yang konsisten mendekati dua digit

Data menjauh menjadi lebih buruk ketika seseorang memandang inflasi melalui lensa tahunan. Untuk data inflasi 12 bulan yang tidak disesuaikan, atau perspektif tahun-ke-tahun, kenaikan harga tertinggi adalah kenaikan 106,7% dalam biaya bahan bakar minyak. Ini diikuti oleh peningkatan 50% untuk komoditas energi dan 48% untuk bensin. Khususnya, seluruh Indeks Energi telah naik 34,6%.

Di antara sektor tertinggi dari kenaikan harga dari bulan ke bulan, bahan bakar sejauh ini adalah yang terburuk dengan 16%. Layanan gas perpipaan berada di urutan kedua dengan peningkatan 8% dari angka yang dilaporkan di bulan April. Kemudian, kita memiliki komoditas energi sebesar 4,5%. Mengingat sasaran inflasi tahunan adalah 2% sebelum pandemi, angka-angka ini sangat tinggi karena hanya berjarak beberapa minggu dari yang lain.

Karena inflasi terus merajalela dari kebijakan moneter longgar yang dijalankan oleh otoritas keuangan AS, harga bitcoin turun 16% dari tertinggi Juni 2021, yaitu $35.127.

Reply